Monday, November 26, 2012

kemana dan dimana jokowi ?

Jakarta - Sepak terjang dan aktivitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selalu menjadi sorotan publik. Berbeda dengan hari sebelumnya, Jokowi hari ini bagai menghilang entah ke mana.

Pengamatan detikcom, Senin (26/11/2012), Jokowi turun dari mobil dinas Land Cruiser warna hitam B 1543 SMZ di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.43 WIB.

Jokowi yang mengenakan seragam dinas warna hijau itu terlihat bugar seperti biasanya. Ia bergegas masuk ke ruang kerjanya.

Jokowi hari ini dijadwalkan menghadiri rapat pimpinan yang salah satu membahas rencana pembangunan elevated busway (busway layang) di beberapa titik di Ibukota.

Selain mendengarkan paparan Kepala Dinas Perhubungan, Jokowi juga mengundang pakar dari Institut Studi Transportasi (Instran), Darmaningtyas.

Rapim tersebut bubar pukul 09.30 WIB. Namun sejak pagi dinanti wartawan, Jokowi tidak kunjung keluar dari ruangannya.

Menjelang siang hari, mobil Jokowi meninggalkan parkiran depan lalu keluar menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Mobil itu sempat diparkir di samping Gedung Balai Kota.

Tidak lama kemudian, mobil dinas Jokowi meninggalkan lokasi. Jokowi juga tidak terlihat. Padahal, biasanya Jokowi keluar melalui pintu depan kantornya.

"Nggak tahu," kata ajudan yang biasa mengawal Jokowi saat ditanya wartawan ke mana dan di mana Jokowi saat itu.

Puluhan wartawan tetap menunggu kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu. Ke manakah Jokowi? Hingga pukul 15.00 WIB pertanyaan itu tak berjawab.

Wartawan pada hari sebelumnya sempat komplain kepada Jokowi gara-gara hanya memberitahu agenda kegiatannya kepada salah satu stasiun televisi.

Nah...siang ini Jokowi 'menghilang' bersama salah satu stasiun TV itu.

Namun, Jokowi dengan bijak membantahnya. "Nggak, saya kan sudah nyuruh menghubungi wartawan 1 jam sebelumnya," kata Jokowi dengan ramah saat itu.

ads